Friday, January 23, 2009

Ratih Sanggarwati, Duta Perkassa dan Caleg

Beberapa kali, Parle bertemu Ratih Sang (nama populer dari Hajah Ratih Sanggarwati, SE). Saat menjadi pemandu acara peluncuran majalah kesehatan jiwa Ataraxis di Le Meridien, saat menjadi pemandu acara ulang tahun ke-25 penerbit Mizan Group, saat bertamu di rumah sastrawan Ahmad Tohari di Banyumas, atau saat bersama-sama nonton premiere film Laskar Pelangi di FX-Senayan.

Sosoknya tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia, meskipun tak tampil di catwalk dalam peragaan busana. Justru kegiatan lain sesudah profesi peragawati ditanggalkan, membuat waktunya digunakan untuk keperluan banyak orang. Setelah memutuskan berjilbab, Ratih Sang lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Di antaranya adalah menjadi duta PERKASSA, dan kini sedang mempersiapkan diri sebagai caleg DPR-RI.

Kegiatan syiar Islam yang aktif dijalaninya antara lain memberikan ceramah agama, menjadi instruktur materi tentang pengembangan pribadi dan keluarga muslimah, mengajarkan kiat serta trik dalam hal berkerudung dan berbusana muslimah yang gaya, anggun, dan tetap syar’i.

Lahir di Ngawi 8 Desember 1962, sosok model senior yang satu ini tidak pernah surut dari pemberitaan. Wajahnya sering tampil menghiasi layar berbagai stasiun televisi di tanah air. Selain diundang sebagai bintang tamu atau menjadi tuan rumah acara keagamaan, banyak produk – mulai dari perbankan, kosmetika, sampai busana yang berbasis Islam di tanah air – menggunakan perannya sebagai ikon dari produk tersebut.

Tak luput, dalam kunjungannya ke beberapa daerah di pelosok tanah air, Ratih Sang acap didaulat sebagai pembicara maupun moderator kajian seputar Islam dan masalah keluarga. Tentu, karena ia juga mendirikan dan menjabat sebagai Presiden Direktur Lembaga Pendidikan Ratih Sang (LPRS). Dengan senang hati, ia  berbagi pengalaman hidup dan spirit islaminya melalui kaset, VCD, puisi, hingga buku-buku yang ditulisnya, yang telah menginsprasi perempuan di Indonesia, khususnya muslimah. Itulah bentuk kepeduliannya sebagai muslimah terhadap keberadaan muslimah lainnya.

Pada akhir Desember 2006, Ratih Sang dilantik oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Bapak Suryadharma Ali sebagai duta PERKASSA (PERempuan KeluargA Sehat SejahterA). Banyak program dijalankan, antara lain memotivasi kaum perempuan dalam menumbuhkan rasa percaya diri, memberdayakan mereka dengan membantu membentuk koperasi perempuan di Indonesia termasuk training-nya, mengenalkan program-program koperasi kepada komunitas perempuan. Kiprahnya itu bertujuan agar kaum perempuan mempunyai pemahaman dan dapat mengimplementasi koperasi dengan baik.

”Apa harapan Mbak dengan menjadi anggota parlemen?”

”Dalam benak saya, masih tersimpan banyak gagasan dan harapan untuk mendorong tumbuhnya wanita mandiri di Indonesia. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu jalannya adalah menerima pinangan dari DPP PPP. Kebetulan saya dipercaya menjadi caleg DPR RI No.1 dapil I Jatim, untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Itulah partai yang memiliki motto atau semboyan sesuai dengan cita-cita saya. Yakni Membangun keluarga untuk membangun bangsa.”

            Parle setuju jika Ratih Sang termasuk wanita yang ikhlas dan tawaduk. Berjuang dengan ketulusan dan memandang jauh ke depan. Semoga usahanya tak akan sia-sia untuk manfaat banyak orang.

(Kurnia Effendi)

 

 

 

 

 

3 Comments:

Blogger Blog Watcher said...

MAKSUD TERSELUBUNG CALON LEGISLATIF


Pesta demokrasi 2009, pestanya calon legislatif merebut simpati rakyat. Calon legislatif berlomba merebut garis terdepan berjanji memperbaharui kehidupan.

Namun, tatkala pesta itu usai dan mereka terpilih, anggota dewan mulai menampakkan kekakuannya. Tujuan utama mendapatkan kekayaan sebesar-besarnya melekat benar dalam saraf ingatan anggota dewan.

"Tiada hari tanpa korupsi " slogan wajib bagi mereka. Hidup tanpa korupsi bagaikan sayur tanpa garam atau dengan kata lain hidup tiada mengenal korupsi sama dengan mati di dalam hidup, itulah prinsip mereka. Mumpung jadi anggota dewan.

Akhirnya kita hanya bisa diam!! diam!! diam!!


Membawa segala penyesalan menuju alam baka.



Sumber:www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

2:46 PM  
Blogger raybanoutlet001 said...

michael kors handbags outlet
new england patriots jerseys
boston celtics jersey
louboutin shoes
toms shoes
nike outlet
yeezy shoes
ray ban sunglasses
ray ban sunglasses outlet
nike shoes

3:28 PM  
Blogger 郑佳颖 said...

adidas superstar UK
nike kyrie 3
tory burch shoes
hogan outlet
golden goose sneakers
nike huarache
yeezy boost
chrome hearts
air max
chrome hearts online

2:58 PM  

Post a Comment

<< Home