Tuesday, October 14, 2008

Feby Indirani Menunggu September

Ketika ditanya kapan menikah, Feby menjawab: ”Maunya sih September.” Ketika lebih jauh diminta penjelasannya, mengapa September, dengan sedikit berseloroh ia beralasan: ”Mungkin karena aku menggemari lagu ’September Ceria’-nya Vina Panduwinata.” Ah, itu lagu lama, yang ternyata masih menjadi favoritnya.

Demikianlah, Feby Indirani, yang lahir di Jakarta, 15 Februari (sehari setelah Valentine’s Day) 1979, pribadi yang santai dan mengalir mengikuti irama hidup. Sebagai alumnus Jurusan Jurnalistik di Universitas Padjadjaran Bandung, digelutinya bidang pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan pendidikannya.

Ia pernah bergabung di Koran Tempo, sebelum kini bekerja di Majalah Business Week edisi Indonesia. Job title-nya seolah-olah ’sangar’, menurutnya. Senior reporter. ”Itu karena kami tak punya junior reporter aja, haha.” Sebaiknya jangan dipercaya celoteh Feby itu. Ia memang andal dalam pekerjaannya sebagai jurnalis, jadi sudah sepantasnya mengemban tugas dan jabatan itu.

Sejak tahun 2006, Feby telah menerbitkan buku. Simfoni Bulan, novel debut pertamanya, dan laris penjualannya. Dalam novel itu, tokoh utamanya menjalani eksperimen sebagai pelacur demi sebuah riset karena ingin menulis tentang perjalanan hidup seorang ’kupu-kupu malam’. Namun akhirnya terjerat masalah cinta dan kepelikan persoalan lain yang membuat sang tokoh sempat mencari ketenangan di India.

Pada tahun yang sama, atas kepercayaan Gagas Media, Feby menulis novel adaptasi film Cewek Metropolis. Selanjutnya Lantai 13 (2007), Gerimis (2007). Dan yang terakhir terbit adalah buku Model Portfolio: Semua yang Perlu Kamu Tahu untuk Jadi Model (2008). ”Aku membantu Arzetty Biblina yang top model itu.” Feby menjelaskan.

            Jadi, apa lagi yang mau ditulis dalam waktu dekat? ”Saat ini sedang mau menyelesaikan daftar ‘yang ingin ditulis’ yang belum selesai-selesai. Jangan disebutin dulu ya, pamali takut makin gak jadi, hehehe.”

            Ketika ditanya kesan terindah sepanjang hidupnya sebagai wartawan, Feby tidak menemukan peristiwa yang tepat. Menurutnya, sebagai wartawan selalu bertemu dan kenalan dengan banyak orang. Itu yang menyenangkan. Karena dapat belajar banyak hal meski dari sedikit demi sedikit. “Satu hal, jadi wartawan mesti tebel muka, memberanikan diri mengajukan pertanyaan meskipun bakalan keliatan bodoh,” Feby mengaku.

            Nah, akhirnya Feby teringat sesuatu. “Kalau pengalaman yang bikin bingung dalam pekerjaan, kayaknya ada, yaitu habis wawancara malah dirayu narasumber. Diajak jalan huahaha… Bingung jawabnya, euy!”

            Itulah risiko menjadi dara imut, cantik, dan pintar sekaligus. Feby memang patut menjadi sahabat yang baik karena mudah bergaul. Modal utama wartawan, tentu saja. Ia mengaku, sebagai penulis, sangat senang bila ada yang mengirim email dari tempat-tempat jauh dan memberi respon positif.

 

Ada target pribadi? “Hmm, ingin bisa jadi Feby yang terbaik sesuai dengan kapasitas yang sudah Tuhan takdirkan buat Feby. Ingin sekolah lagi dan bisa poduktif berkarya.” Ketika ditanya tentang prestasi, ia menolak membeberkan, karena semua sudah jadi masa lalu. Feby juga tidak punya tokoh idola secara spesifik. Ia selalu dapat menemukan hal bagus yang bisa dipelajari dalam diri siapa saja. Mengenai buku yang berkesan baginya adalah Broken Verses karya Kamila Syamsie.

Komentar ringkasnya tentang politik Indonesia: ”Melelahkan! Bergelimang politik pencitraan dan minim kualitas! Sikapku sekarang: Abaikan para politisi, dukung para entrepreuner (ekonomi maupun sosial).”

            “Jadi masih menunggu September? Tahun ini sudah lewat lho…”

”Yah orang bilang segala sesuatu itu indah pada waktunya. Jadi biarlah waktunya itu tiba. Aku nggak tergesa-gesa dan nggak merasa kepepet umur juga, haha.”

 

(Kurnia Effendi)

 

11 Comments:

Blogger lina123 Chen said...

chenlina20150627
chanel outlet
louis vuitton
gucci bags
marc jacobs outlet
abercrombie and fitch
soccer jerseys
michael kors uk
ray ban uk
ray ban sunglass
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
coach factorty outlet
jordan 3 infrared
louis vuitton handbags
celine handbags
ray ban outlet
insanity workout
louis vuitton handbags
toms shoes
oakley vault
michael kors
ray ban glasses
juicy couture outlet
celine handbags
true religion outlet
oakley outlet
michael kors outlet
burberry outlet
louis vuitton handbags
abercrombie and fitch
oakley sunglasses
hollister jeans
chanel outlet
michael kors
oakley sunglasses
christian louboutin outlet
adidas outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
retro 11

3:46 PM  
Blogger Zheng junxai5 said...


zhengjx20160706
jordan retro 4
tory burch outlet
cheap oakleys
fitflop shoes
tods outlet store
christian louboutin sale clearance
nike air max 90
louis vuitton outlet
michael kors outlet
oakley outlet
gucci outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
oakley sunglasses
ray ban sunglasses
hollister kids
coach outlet store online clearances
cheap toms
adidas originals
abercrombie outlet
nike blazers uk
cheap oakley sunglasses
michael kors purses
ralph lauren
michael kors outlet
jordan 3 retro
kate spade outlet
rolex watches
toms shoes
louis vuitton outlet online
ralph lauren outlet
coach factory outlet
nike outlet
louis vuitton bags
coach factory outlet online
ghd hair straighteners
oakley sunglasses wholesale
celine handbags

2:08 PM  
Blogger dong dong23 said...

pandora bracelet
cheap ugg boots
the north face
louis vuitton uk
louis vuitton
ugg boots
jordan outlet
uggs uk
nike air max pas cher
michael kors outlet clearance
201612.24wengdongdong

4:35 PM  
Blogger raybanoutlet001 said...

saics running shoes
michael kors bags
pandora outlet
cheap ray ban sunglasses
ray ban sunglasses
nike store
nike roshe
nike factory outlet
sac longchamp
moncler jackets

3:29 PM  
Blogger 郑佳颖 said...

jordan 4
adidas nmd
nike air force 1
gucci belts
adidas eqt
air max 90
foamposites
yeezy
adidas nmd
adidas tubular

2:36 PM  
Blogger Yaro Gabriel said...

www0609
ray ban sunglasses
cheap jordans
ugg outlet
chloe outlet
ralph lauren pas cher
simulation shoes
pandora charms
van cleef & arpels jewelry
canada goose outlet
champion clothing

12:25 PM  
Blogger Yaro Gabriel said...

www0702
ray ban sunglasses
chloe outlet
chopard jewelry
oakley sunglasses
coach factory outlet
true religion uk
ugg boots
hermes outlet
gucci outlet
ray ban sunglasses











9:45 AM  
Blogger Xu千禧 said...

golden goose shoes
pandora outlet
chrome hearts
coach outlet
ralph lauren outlet
ralph lauren uk
true religion jeans
pandora charms
ralph lauren outlet
air max 90

8:15 AM  
Blogger 5689 said...

zzzzz2018.8.29
vibram fivefingers
nike soldes
christian louboutin shoes
moncler jackets
cheap jordans
ralph lauren uk
cheap jordans
dsquared2
bottega veneta
christian louboutin outlet

12:57 PM  
Blogger zzyytt said...

yeezy 700
jordan 4
goyard handbags
air force 1
converse outlet
yeezy boost 350
chrome hearts online
kyrie 4
golden goose outlet
adidas superstars

12:52 PM  
Blogger jeje said...

christian louboutin outlet
hugo boss
michael kors outlet
canada goose jackets
converse trainer
fitflops clearance
mbt shoes
nike huarache
jordan shoes
jordan shoes

8:16 AM  

Post a Comment

<< Home